Minggu, 20 Januari 2013

Cara guru mengajar yang aku sukaa... 


        Cara mengajar guru yang enak? kalo buat saya itu ,engga suka terlalu diatur,tidak  bisa duduk dikursi terus menerus, ya seengganya cari posisi yang enak buat merhatiin guru yang lagi menjelaskan .matanya terus menerus merhatiin papan tulis, engga boleh berbicara sedikit pun -_- .Itu bikin bosen dan bikin ngantuk langsung muncul. Jadinya pelajaran tidak akan masuk ke otak. 
 Pelajaran yang enak itu tuh santai tapi serius,jadi engga terlalu tegang, kalau bisa sebelum belajar ada gamesnya dulu yang membuat belajar engga terlalu bosen dan ngantuk,dan kasih waktu buat berbicara ya yang pasti murid juga tau batas batas ngobrolnya sampai dimana. Belajar juga gurunya harus bener-bener menjelaskan dengan jelas dan terperinci sehingga muridnya dapat lebih memahami apa yang di pelajarin .
Setiap murid juga pasti mempunyai gaya belajarnya berbeda-beda,engga semua murit itu sama-_-. Kalau mau ngasih latihan jangan terlalu banyak juga nanti takut engga selesai dan jangan membuatkan PR kan kita sudah full day , kalau masih di kasih PR itu semua menjadi beban ,nanti bukan belajarnya jadi efektif malah membuat kita pusing mikirin banyak pekerjaan rumah-_-.


Cara belajar juga enak kalau di bagikan kelompok , dalam belajar kelompok kita juga bisa belajar kebersamaan dalam suatu kelompok, dan bagaimana cara bekerja sama satu dengan yang lain. Bisa juga dengan cara  menonton film yang berhubungan sama pelajaran tersebut . Jadi tidak terlalu terpaut sama buku pelajaran.Guru mengajarnya juga harus lebih unik yang bisa lebih gampang di ingat oleh semua murid, seperti kalau menjelaskan dengan tulisan dipapan tulis ada sebuah gambar-gambar yang berkaitan dengan pelajaran yang di bahas.
Sehingga kita bisa lebih banyak mengetahui  informasi-informasi yang lebih luas, seperti guru menyuruh anak muridnya menbuat blog, jadi setiap siswa atau siswi mempunyai blog, jadi kita belajarnya menggunakan media blog .Seengganya kita juga menyayangi pohon engga usahh buang-buang kertas J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar