Kamis, 31 Januari 2013

Jika Aku Terlahir kembali


   Bukannya tidak mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada kita, tetapi semua orang pasti ingin menjadi orang lain yang lebih baik darinya. Atau, semua orang itu pasti mempunyai kemauan atau impian akan sesuatu yang lebih baik. Contohnya seperti, jika kita sudah mempunyai barang yang bagus maka beberapa saat kemudian kalau ada barang yang lebih bagus dari barang yang sudah kita punya pasti kita ingin mengganti barang itu yang lebih baik dari yang kita punya.
   Andai aku terlahir kembali aku tetap ingin menjadi diri aku sendiri seperti saat ini, tetapi memiliki kesadaran untuk tidak mengulangi kesalahan seperti yang telah aku lakukan saat ini, jadi bisa menebus kekalahan, kegagalan dan kesalahan aku, karena aku ingin menjadi manusia sempurna di mata ALLAH SWT dan di mata kedua orang tua aku.
 Aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi dari yang sekarang. Yang selalu berkata baik, mempunyai  hati yang baik, dan selalu mengerjakan yang baik-baik. Aku ingin bisa menjadi orang yang rajin dan cerdas, supaya bisa menggapai semua cita-cita, mimpi, dan harapanku. Tidak menjadi orang yang malas, yang selalu menghabiskan waktu dengan percuma.
  Aku hanya inginkan satu,Keluarga dan lingkungan yang membimbingku ke jalan Allah.agar aku tidak terlambat memakai kerudung,agar aku tidak terlambat mempelajari kitab suci Al Qur'an, agar aku tidak memasuki dunia yang hancur,agar aku tidak mengalami pahitnya dunia yang mengiris hati,agar aku mempunyai pondasi agama yang kuat sedari kecil.
 Menjadi orang yang mempunyai banyak sekali ide dan bisa menemukan hal-hal yang baru, sehingga aku bisa menciptakan alat-alat yang bermanfaat. Menjadi orang yang disiplin, tanggap, dan sigap dalam mengerjakan sesuatu. Menjadi orang yang ceria dan dapat memotivasi orang lain. Dapat menjadi contoh untuk orang lain. Menjadi orang yang banyak mendapatkan prestasi.  Menjadi orang yang bisa mengiasai banyak bahasa. Dan bisa menuntut ilmu setinggi tingginya.

 Andai aku dapat mengulang masa kecilku , aku ingin bisa membaca dan menulis Al Quran umur empat tahunJ dan aku ingin mahir dalam berbicara bahasa inggris mulai sejak masa kanak-kanak.selalu membiasakan diri sejak dini melakukan solat lima waktu dengan tepat waktu, harus dengan kesadaran sendiri ,tidak mau sampe di ingatkan sama bunda ,karena jadikan solat itu kewajiban yang harus kita lakukan .Selalu patuh kepada orangtua, tidak membantah suruan mereka dan selalu hormat kepada mereka. Selalu menyayangi teman-temanku, yang begitu berharga dan memberi banyak warna dalam kehidupanku. Selalu menyayangi keluargaku, yang menyenangkan dan memberi semangat. Dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan agama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar